Bandung-USB YPKP mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar USB YPKP pada Senin (17/6/2019). Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Yayasan serta Sivitas Akademik di Ruang GSG USB YPKP dengan tema “Menebar Maaf Membangun Kebersamaan”.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Uzie Pangestu (Mahasiswa S1 Teknik Sipil) yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) Dr. H. Ricky Agusyadi, TS, SE, M.Si, Ak. Disampaikan pada sambutannya bahwa Yayasan mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh sivitas akademik sehingga USB dinilai cukup baik oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melihat lulusan dan prestasi yang mulai menggeliat baik dosen dan mahasiswa.

“Marilah dalam momen ini, kita berusaha untuk meningkatkan diri” ujar Ricky dalam penutupan sambutannya.

Selanjutnya Dr. H. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA., CRBC selaku Rektor USB YPKP mengajak untuk melanjutkan kebaikan yang telah dilakukan selama Ramadhan. “Perjalanan Ramadhan sudah dilalui dan kita akan kembali menghadapi pekerjaan” ujar Rektor pada sambutannya karena kegiatan Halal Bihalal ini bertepatan dari hari pertama kegiatan akademik dilaksanakan kembali setelah libur Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ceramah dari KH. Tengku Maulana, yang mengajak sivitas akademik yang hadir untuk selalu bersemangat menjalankan ibadah melanjutkan semangat ibadah selama Ramadhan. Dalam ceramahnya juga dikatakan bahwa silaturahmi adalah hal penting dalam kehidupan karena mendatangkan banyak manfaat.

Acara diakhiri dengan mushafahah dan makan bersama dengan seluruh pengurus YPKP dan sivitas akademik USB YPKP.

Leave a Comment