WAKIL WALIKOTA BANDUNG TINJAU VAKSINASI WARGA KELURAHAN CIKUTRA DI KAMPUS UNIVERSITAS SANGGA BUANA

l
Ditulis Oleh Humas Universitas Sangga Buana

September 21, 2021

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana hadir meninjau kegiatan vaksinasi massal dosis pertama bagi warga Kelurahan Cikutra di kampus Universitas Sangga Buana pada Kamis, 26 Agustus 2021. Vaksinasi ini diikuti sekitar 1.500 Warga di wilayah Kelurahan Cikutra, Kota Bandung, Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Universitas Sangga Buana.

Upaya Pemerintah Kota Bandung  dalam upaya mempercepat vaksinasi agar kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terbentuk pada akhir tahun 2021.  Yana juga meminta aparat kewilayahan dari kecamatan dan kelurahan untuk terus menggelar dan menyasar warganya untuk ikut vaksinasi Covid-19

“Sisir wilayah yang mungkin masih belum mau atau belum bisa di vaksin,” pinta Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau vaksinasi di Gedung Serba Guna Universitas Sangga Buana.

“Harapanya wilayah terbantuk herd imunity-nya. Tinggal nanti disasar lagi mana yang belum,” imbuh Yana.

Yana kembali mengungkapkan, Pemkot Bandung menargetkan sekitar 70 persen warganya sudah tervaksin pada September 2021 mendatang. Sedangkan target di akhir tahun 2021, seluruh warga Kota Bandung sudah tervaksin.

Saat ini, dari 1.952.358 warga, sekitar 1.130.000 orang sudah tervaksin dosis pertama. Sedangkan orang yang sudah tervaksin dosis kedua sekitar 690.000 orang.

“Mudah-mudahan target kami, September bisa 70 persen dan akhir tahun 100 persen tercapai. Insyaallah kalau target tercapai, sesuai teori pandemi covid-19 berakhir tentunya selalu adaptasi kebiasaan baru,” tutur Yana.

Yana juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya seluruh pihak untuk menyelenggarakan kegiatan ini, yaitu kepada Kelurahan Cikutra, Puskesmas, dan juga Universitas Sangga Buana yang telah memberikan tempat dan fasilitas yang luar biasa.

“Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi ladang amal bagi kita semua, dan insyaallah dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Yana.

Sementara itu Rektor Universitas Sangga Buana, Dr. H. Asep Effendi R, SE., M.Si. PIA. CFrA. CRBC Menyebutkan bahwa seluruh warga yang melakukan vaksinasi merupakan pahlawan bagi Kota Bandung dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain Warga Kelurahan Cikutra, Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Sangga Buana turut melakukan vaksinasi sebagai upaya persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kita tinggal menunggu regulasi yang akan diberikan oleh pemerintah pusat, kami dari institusi pendidikan sudah siap secara infrastruktur prokes” ujar Asep. Mudah-mudahan dengan terlaksananya vaksinasi ini akan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Kota Bandung,” jelas Asep.

Vaksinasi massal dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2021.

Berita Universitas Sangga Buana